Bersinar Dengan Arsenal, Mikel Arteta Puji Performa Thomas Partey

Bolamakanbola.com – Manajer Arsenal, Mikel Arteta memberikan pujian untuk gelandangnya, Thomas Partey atas performa yang ditampilkannya dan sekaligus menjadi pahlawan kemenangan atas Leicester City, Minggu (13/3/2022).

Pada laga yang digelar di Emirates Stadium ini, Partey sudah membawa Arsenal memimpin ketika laga baru berjalan 11 menit. Alexandre Lacazette pun menggandakan keunggulan lewat eksekusi penalti di babak kedua.

Bagi Arsenal, kemenangan ini membawa mereka kembali ke zona empat besar klasemen menggusur Manchester United. Hebatnya, The Gunners masih memiliki tiga tabungan laga lebh banyak ketimbang Setan Merah.

Baca Juga:  Usai Kalahkan Man City, Tottenham Malah Dikalahkan Oleh Burnley

Tak cuma mencetak satu gol, dalam laga ini Partey juga berkontribusi membuat timnya mendapatkan hadiah penalti ketika terlibat dalam insiden penyebabnya.

Arteta pun mengakui kontribusi besar yang diberikan Thomas Partey pada kemenangan kali ini, termasuk beberapa aksi lain dari gelandang asal Ghana tersebut.

“Dia hampir mencetak gol, dia melepas tembakan yang bagus ke mistar gawang, dia terlibat dalam kedua gol – sundulan yang dia cetak dan juga penalti – dan reaksi ketika dia melepaskan tembakan,” ujar Arteta seperti dikutip Daily Mail.

Baca Juga:  Dituduh Lakukan Pelanggaran, Havertz Bantah Sengaja Langgar Pemain Newcastle

Arteta mengakui bahwa Partey saat ini berada dalam performa terbaiknya sejak direkrut dari Atletico Madrid pada 2020 lalu. Arteta pun berharap performa ini bisa berlangsung konsisten.

“Anda bisa melihat dia terpilih sebagai pemain terbaik bulan lalu dan dia telah menempuh perjalanan jauh, dia memiliki konsistensi dan menit bermain, dia mengerti apa yang kami inginkan jauh lebih baik,” tutur Arteta.

“Saya pikir kohesi dan pemahamannya dengan pemain lainnya menjadi lebih baik dan lebih baik dan sekarang ini tentang konsistensi dan terus melakukannya.”

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

Laga Pramusim Klub Liga Inggris: Chelsea dan Arsenal kompak Menang

Bolamakanbola.com – Chelsea dan Arsenal sama-sama meraih kemenangan pada laga pramusim. Sementara itu, Tottenham Hotspur harus puas memetik …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian