Barcelona sangat Yakin Akan Segera Dapatkan Erling Haaland

Bolamakanbola.com – Barcelona masih terus mencoba meningkatkan kualitas skuad. Di tengah masalah finansial, Barca justru percaya diri bisa mendatangkan salah satu striker top dunia, Erling Haaland.

Ambisi Barca merekrut Haaland sudah disuarakan Joan Laporta sejak berbulan-bulan lalu. Sebagai presiden klub, Laporta berjanji Barca akan kembali jadi tim top dengan pembelian-pembelian besar.

Laporta sudah mulai bekerja dengan memotong gaji pemain, melepas pemain-pemain yang tidak cocok dengan tim, dan melakukan pembelian darurat. Ada beberapa pemain yang direkrut Barca dengan gratis.

Menariknya, meski kesulitan finansial, Barca begitu percaya diri bisa mendapatkan Haaland yang seharusnya dinilai sangat tinggi.

Baca Juga:  Resmi! Barcelona Setuju Kontrak Kerjasama Dengan Spotify

Di bursa transfer Januari 2020 kemarin, hanya dalam waktu singkat, Barca telah bekerja keras untuk meningkatkan skuad. Mereka mendapatkan empat pemain baru: Dani Alves, Ferran Torres, Adama Traore, dan Piere-Emerick Aubameyang.

Kecuali Ferran Torres, perekrutan pemain yang lain tidak sampai mengganggu finansial Barca. Menurut Sport, Barca tidak mau pergerakan mereka sampai mengganggu rencana di bursa transfer musim panas nanti.

Pasalnya, Barca berencana melakukan segala upaya untuk merekrut Erling Haaland di bursa transfer musim panas nanti. Bahkan Barca sangat percaya diri bisa mendapatkan tanda tangan Haaland.

Baca Juga:  Mengejutkan, Xavi Pasrah Jika Frenkie De Jong ke Manchester United?

Barcelona tentu tidak sendiri. Ada beberapa klub top lain yang juga memburu Haaland, sebut saja PSG, Real Madrid, dan beberapa klub Premier League.

Keyakinan Barca inilah yang jadi pertanyaan besar. Mereka masih mengalami masalah finansial dengan utang besar, bagaimana bisa membeli Haaland?

Masih mengutip Sport, kabarnya Barca akan melakukan perombakan besar-besaran. Mereka bakal melepas Ousmane Dembele musim panas nanti, bahkan Memphis Depay juga mungkin akan pergi.

Selain itu, Laporta juga telah bekerja mengatasi masalah finansial Barca dengan membuat pinjaman. Skema utang Barca juga diperpanjang, jadi mereka punya ruang untuk bernapas.

Baca Juga:  Barcelona Tergoda Angkut Reguilon Dari Tottenham Hotspur

Xavi yakin bisa memaksimalkan potensi Haaland. Laporta juga yakin gaya main Haaland bakal cocok dengan Barcelona.

Terlebih, Laporta juga punya hubungan baik dengan Mino Raiola, agen Haaland. Bahkan, keduanya sudah bicara dan membahas kemungkinan transfer ini.

Masalah Barca hanya di beban gaji Haaland. Jika Haaland menuntut gaji besar, Barca bakal terpaksa mundur karena terbentur salary cap.

Komentari

Check Also

Lewandowski: Kini Saya Pergi Dengan Tenang

Bolamakanbola.com – Striker Barcelona, Robert Lewandowski, mengungkapkan sejumlah hal terkait kunjungannya ke markas latihan klub …

Xavi Hernandez kepada Cesar Azpilicueta: Janji Tetap Janji

Bolamakanbola.com – Barcelona sedang bersuka cita karena berhasil mendapatka pemain incarannya, Jules Kounde dari Sevilla. Kendati begitu, rencana Barcelona …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian