Barcelona Ditahan Imbang Frankfrut, Xavi : Itu Pertandingan Yang Berat dan Sulit

Bolamakanbola.com – Klub LaLiga, Barcelona hanya bermain imbang melawan tuan rumah Eintracht Frankfurt pada leg pertama perempat final Liga Europa. Xavi Hernandez mengakui tidak mudah untuk menghadapi tim asal Jerman tersebut.

Duel Eintracht Frankfurt vs Barcelona berlangsung di Deutsche Bank Park, Jumat (8/4/2022) dini hari WIB. Kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor sama kuat 1-1.

Frankfurt unggul terlebih dahulu berkat gol yang dicetak Ansgar Knauff. Barcelona kemudian mampu menyamakan kedudukan lewat gol Ferran Torres.

Bek Frankfurt Tuta mendapat kartu merah di menit ke-78. Namun, Barcelona tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di akhir babak kedua.

Baca Juga:  Gerard Pique Dengan Hasil Akhir Barcelona Lawan Napoli

Berkat hasil ini, Barca dan Frankfurt masih sama-sama berpeluang besar lolos ke semifinal. Kedua tim bakal kembali bentrok di leg kedua yang bakal dimainkan di Camp Nou pada pekan depan.

Usai pertandingan, Xavi mengakui Eintrach Frankfurt bukanlah lawan yang mudah untuk dihadapi. Namun, dia tetap bersyukur dengan hasil yang diraih timnya.

“Itu adalah pertandingan yang berat dan sulit. Mereka memiliki peluang bagus dalam transisi,” kata Xavi di situs UEFA.

“Kami menciptakan lebih sedikit peluang dari biasanya dan saya tidak senang dengan penampilannya, tetapi saya senang dengan hasilnya.”

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Crystal Palace vs Chelsea: Skor 0-1

Xavi juga mengakui kalau strategi tuan rumah lebih baik dan mampu merepotkan timnya di sepanjang pertandingan.

“Kami menderita dan saya mengatakan kami tidak terlalu beruntung mendapat lawan ini. Eintracht Frankfurt adalah lawan yang sangat sulit dan kami harus menangani transisi mereka dengan lebih baik.”

Komentari

Check Also

Mengejutkan! Aubameyang Putusan Pensiun dari Panggung Internasional

Bolamakanbola.com – Keputusan besar diambil penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. Pada usia 32 tahun, ia memutuskan pensiun dan …

Demi Lewandowski, Barcelona Rela Korbankan Pemain Ini

Bolamakanbola.com – Raksasa La Liga, Barcelona dikabarkan sedang menyusun rencana untuk mendapatkan jasa Robert Lewandowski. Mereka siap …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian