Barcelona Berpotensi Boyong Dua Bek Berkualitas Chelsea

Bolamakanbola.com – Barcelona berpotensi untuk belanja pemain gratisan pada bursa transfer awal musim 2022/2023 nanti. Saat ini, ada dua pemain belakang Chelsea yang coba digaet Barcelona dengan free transfer.

Barcelona tengah memulai era baru bersama Xavi sebagai pelatih baru. Xavi mendatangkan sejumlah pemain pada bursa transfer Januari 2022 untuk bisa mewujudkan skuad idamannya di Barcelona.

Salah satunya adalah Aubameyang. Dia didatangkan dengan status gratis dari Arsenal. Sebelum itu, ada Eric Garcia, Memphis Depay, dan Sergio Aguero yang didatangkan gratis pada awal musim 2021/2022 lalu.

Baca Juga:  Abramovich Ajukan Dua Syarat Bagi Calon Pemilik Baru Klub Chelsea, Apa Itu?

Xavi melakukan banyak perombakan di lini depan pada Januari 2022. Dia mendatangkan tiga pemain baru, salah satunya Adama Traore. Xavi sangat fokus untuk mempertajam lini serang Barcelona.

Musim depan, fokus Xavi adalah untuk memperbaiki lini belakang. Barcelona memang butuh tambahan pemain baru. Gerard Pique tidak lagi muda. Lalu, ada Dani Alves juga sudah berusia sangat uzur.

Dikutip dari Sky Sports, ada dua bek Chelsea yang kini dibidik Barcelona. Dua pemain itu kontraknya akan habis dan bisa didapatkan dengan status free transfer yakni Cesar Azpilicueta and Andreas Christensen.

Baca Juga:  Thomas Tuchel Puji Performa Tingkat Tinggi Manchester City dan Liverpool

Barcelona, merujuk pada laporan dari Fabrizio Romano, sudah mulai melakukan pendekatan pada Azpilicueta. Sementara, nama Christensen justru banyak dikaitkan dengan klub dari Jerman termasuk Bayern Munchen.

Chelsea saat ini berada dalam situasi yang sulit dalam hal kontrak pemain, terutama pemain belakang. Sebab, ada tiga pemain yang kontraknya akan habis pada akhir musim 2021/2022 ini.

Selain Christensen dan Azpilicueta, Chelsea juga dihadapkan pada situasi Antonio Rudiger. Kontrak bek asal Jerman itu berakhir pada 30 Juni 2022 nanti. Rudiger belum bersedia meneken kontrak baru.

Baca Juga:  Diincar Banyak Klub, Kessie Hanya Ingin Bergabung Dengan Barca

Rudiger dilaporkan meminta gaji 250 ribu pounds per pekan dari Chelsea untuk meneken kontrak baru. Tapi, kubu Chelsea hanya menawarkan 140 ribu pounds per pekan. Negosiasi masih belum menemui titik temu.

Komentari

Check Also

Lewandowski: Kini Saya Pergi Dengan Tenang

Bolamakanbola.com – Striker Barcelona, Robert Lewandowski, mengungkapkan sejumlah hal terkait kunjungannya ke markas latihan klub …

Lapulga Dikabarkan Bakal Balik ke Barcelona, Apa Kata Xavi?

Bolamakanbola.com – Pelatih Barcelona Xavi mengisyaratkan dirinya tidak menutup pintu bagi Lionel Messi untuk balik ke …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian