Barcelona Belum Menyerah Tentang Masa Depan Ousmane Dembele

Bolamakanbola.com – Kerjasama antara Barcelona dengan Ousmane Dembele akan habis beberapa bulan lagi. Namun klub raksasa Spanyol itu belum menyerah untuk menyakinkannya agar mau bertahan.

Proses negosiasi anatara Barcelona dengan sang pemain juga telah berlangsung cukup lama. Dari laporan yang beredar, diketahui bahwa Dembele enggan menandatangani proposal dari Barcelona karena penurunan gaji di dalam kontrak terbaru.

Penurunan gaji sendiri sebenarnya terdengar cukup logis. Dembele tidak memberikan kontribusi yang signifikan dan lebih sering menghuni ruang perawatan karena cedera selama empat musim di Barcelona.

Baca Juga:  Presiden Laporta Ungkap Dembele Tertarik Untuk Pindah, Kesempata Untuk MU?

Ditambah lagi, Barcelona mengalami dampak finansial yang cukup parah akibat pandemi. Hati Dembele tidak sebesar para penggawa senior seperti Gerard Pique dan Jordi Alba, jadilah dirinya terus menolak penawaran dari pihak klub.

Sejatinya Dembele sudah diperbolehkan mengikat dirinya dengan klub lain dalam bentuk pra-kontrak berkat aturan bosman ruling. Namun sampai saat ini, ia belum melakukan itu. Padahal peminat Dembele cukup banyak.

Karena itulah, Barcelona masih belum berniat mengubur keinginannya untuk memiliki sang penyerang lebih lama. Joan Laporta selaku presiden berharap Dembele akan melirik lagi proposal dari klub dan mempertimbangkannya.

Baca Juga:  Kontrak Akan Habis, Barcelona Disarankan Untuk Ikhlaskan Kepergian Dembele

“Dembele tahu penawaran kami dan kami selalu ingin dia bertahan. Kami berharap dia akan mempertimbangkannya di akhir musim,” ujar Laporta kepada Cadena SER.

Dembele mulai menunjukkan apa yang masih bisa ia berikan kepada Barcelona di sisa-sisa kontraknya. Performanya dalam beberapa pertandingan terakhir terbilang apik, termasuk saat Barcelona membantai Athletic Bilbao akhir pekan kemarin.

Pemain asal Prancis tersebut membukukan gol pada menit ke-73 yang membuat Barcelona unggul 2-0 dari tim tamu. Tiga gol lain dilesakkan oleh Pierre-Emerick Aubameyang, Luuk de Jong dan Memphis Depay.

Baca Juga:  Liga Spanyol: Resmi! Robert Lewandowski Jadi Milik Blaugrana

Selain Dembele, penampilan Pedri juga terus membuat publik terkesan. Usianya yang masih sangat belia, 19 tahun, membuat publik yakin bahwa masa depannya cerah. Laporan pun punya pendapat serupa.

“Dia ditakdirkan untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia, atau bahkan terbaik, tapi dia tahu bahwa dia harus bekerja keras,” tutur Laporta.

Komentari

Check Also

Lewandowski: Kini Saya Pergi Dengan Tenang

Bolamakanbola.com – Striker Barcelona, Robert Lewandowski, mengungkapkan sejumlah hal terkait kunjungannya ke markas latihan klub …

Xavi Hernandez kepada Cesar Azpilicueta: Janji Tetap Janji

Bolamakanbola.com – Barcelona sedang bersuka cita karena berhasil mendapatka pemain incarannya, Jules Kounde dari Sevilla. Kendati begitu, rencana Barcelona …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian