Aubameyang Buka Suara Terkait Barcelona Masih Menginginkan Erling Haaland

Bolamakanbola.com – Rumor yang beredar mengatakan kalau Barcelona tertarik mendatangkan Erling Haaland musim depan. Rupanya kabar tersebut tidak mengkhawatirkan Pierre-Emerick Aubameyang yang sedang merintis karier di Camp Nou.

Barcelona sempat diragukan mampu merekrut Haaland dari Borussia Dortmund, meskipun klausul rilisnya terjangkau buat klub-klub papan atas Eropa pada umumnya. Sebab, Barcelona mengalami dampak finansial yang parah akibat pandemi.

Namun keraguan itu hilang setelah melihat pergerakan klub di bursa transfer musim dingin kemarin. Kejutan terbesarnya adalah Ferran Torres, di mana Barcelona berani merogoh kocek hingga 55 juta euro untuk merekrutnya.

Baca Juga:  Xavi Ikut Komentar Proyek Besar Man City, Ngapain?

Klausul rilis Haaland sendiri cuma 75 juta euro saja. Barcelona tampak yakin bisa membawa penyerang asal Norwergia itu ke Spanyol walaupun pesaingnya ada banyak, mulai dari PSG, Manchester United hingga Real Madrid.

Kehadiran Haaland akan membahayakan striker-striker lain yang dimiliki Barcelona, utamanya Aubameyang. Seperti yang diketahui, Aubameyang baru direkrut secara gratis pada bulan Februari lalu setelah kontraknya bersama Arsenal diputus.

Situasinya semakin diperparah oleh usia Aubameyang yang sudah tidak lagi muda. Pemain asal Gabon tersebut sangat mungkin tergeser jika Haaland datang. Tapi Aubameyang tidak khawatir dengan itu.

Baca Juga:  Performa Barcelona Mulai Turun, Xavi : Masalah Waktu

“Saya selau siap untuk bersaing sehat dengan rekan setim saya, jadi akan menjadi sebuah kebanggaan bisa bermain dengan dia [Haaland] kalau pada akhirnya dia ke Barca,” Aubameyang berujar kepada SPORT.

“Saya bukan pelatihnya, tapi saya pikir Haaland pemain yang hebat. Dia mencetak banyak gol, punya fisik yang sangat baik dan juga cepat. Dia sangat besar, tapi sering berlari. Dia luar biasa,” lanjutnya.

Lalu seberapa besar kemungkinan Barcelona akan mengejar Haaland di musim panas nanti? Merujuk pada pernyataan sang presiden, Joan Laporta, klub berjuluk Blaugrana itu sangat mungkin mencoba merekrut Haaland.

Baca Juga:  Madrid Bakal Lepas Luka Jovic, Jadi Pengganti Ronaldo Di Juventus?

“Semua pemain hebat memikirkan bergabung dengan Barcelona. Kami masih menjadi titik referensi di bursa transfer,” kata Laporta, seperti yang dikutip dari Marca.

“Saya tidak mau berbicara soal pemain spesifik. Tidak ada untungnya buat kami, karena harganya bakal bertambah. Kami ingin memperkuat posisi yang pelatih inginkan.”

“Barcelona adalah referensi di bursa transfer. Kami bekerja untuk mengembangkan skuat, dan kami akan segera melihat kebangkitan Barcelona,” pungkasnya.

Komentari

Check Also

Lewandowski: Kini Saya Pergi Dengan Tenang

Bolamakanbola.com – Striker Barcelona, Robert Lewandowski, mengungkapkan sejumlah hal terkait kunjungannya ke markas latihan klub …

Xavi Hernandez kepada Cesar Azpilicueta: Janji Tetap Janji

Bolamakanbola.com – Barcelona sedang bersuka cita karena berhasil mendapatka pemain incarannya, Jules Kounde dari Sevilla. Kendati begitu, rencana Barcelona …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian