Arsenal Sebaiknya Rekrut Pemain Seperti Van Dijk dan Alisson, Kenapa?

Bolamakanbola.com – Arsenal ada di posisi apik untuk mengamankan empat besar Liga Inggris musim ini. Namun, ada faktor keberuntungan di balik laju apik skuad Mikel Arteta.

Menurut Jamie Carragher, analis Premier League, Arsenal sedikit diuntungkan karena tidak berkompetisi di Eropa. Mereka tidak bermain di Liga Champions atau Liga Europa, jadi jadwal pertandingan tidak terlalu padat.

Jadi, skuad Arsenal punya lebih banyak waktu untuk beristirahat. Situasi ini jauh lebih baik dari tim-tim rival seperti Manchester United dan Tottenham.

“Mungkin alasan Arsenal bisa berada di posisi ini adalah karena mereka tidak bermain di Eropa. Bahkan, jika gagal ke Liga Champions, mereka mungkin masih akan ke Liga Europa,” kata Carragher.

Baca Juga:  Cristiano Ronaldo Marah Setelah Laga Chelsea vs Manchester United

Carragher memuji kerja keras Mikel Arteta yang telah mengembangkan tim di tengah tekanan. Namun, menurutnya, saat ini yang terpenting bagi Arsenal adalah mengambil langkah berikutnya.

Jika ingin tetap bersaing untuk empat besar musim depan, Arsenal dinilai membutuhkan pemain yang bisa jadi penentu.

“Jika Anda membandingkannya dengan pekerjaan Klopp di Liverpool, saat ini Arsenal berada di tahap bahwa mereka belum punya pemain seperti Cristiano Ronaldo atau Harry Kane,” lanjut Carragher.

Intinya, menurut Carragher, perkembangan Arsenal akan mentok jika tidak didukung dengan pembelian pemain top. Arteta membutuhkan dukungan dana belanja yang cukup besar.

Baca Juga:  Antonio Conte Tiba di London dan Siap Latih Tottenham

“Dua atau tiga pembelian Arsenal berikutnya haruslah seperti Alisson atau Van Dijk ke Liverpool,” sambung Carragher.

“Yaitu pembelian yang mendorong Anda membuat lompatan dari persaingan empat besar menjadi persaingan dengan Man City, Liverpool, dan Chelsea.”

“Itulah tantangan Arsenal berikutnya. Mereka membutuhkan striker top yang benar-benar bisa meningkatkan level,” tandasnya.

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

Laga Pramusim Klub Liga Inggris: Chelsea dan Arsenal kompak Menang

Bolamakanbola.com – Chelsea dan Arsenal sama-sama meraih kemenangan pada laga pramusim. Sementara itu, Tottenham Hotspur harus puas memetik …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian