Arsenal Kalah Lawan Newcastle, Granit Xhaka Justru Salahkan Rekan Setimnya

Bolamakanbola.com – Arsenal tampil mengecewakan ketika menyambangi Newcastle dalam duel pekan ke-37 Premier League 2021/22. The Gunners takluk 0-2, asa finis empat besar pun terancam gagal.

Selasa (17/5/2022), pertandingan di St. James’ Park berjalan tidak sesuai harapan The Gunners. Pasukan Mikel Arteta tampak tidak bermain sebaik biasanya, level mentalitas para pemain dipertanyakan.

Hasilnya, Granit Xhaka dkk. harus menerima kekalahan 0-2. Hasil ini sangat buruk bagi Arsenal yang sebelumnya digadang-gadang finis empat besar, tapi kini terbukti bahwa mereka tidak cukup tangguh.

Setelah pertandingan, Xhaka terdengar menyalahkan rekan-rekannya, khususnya para pemain muda Arsenal.

Baca Juga:  Eks Kapten MU Mengatakan Bahwa Manchester United Akan Umumkan Pelatih Baru

Arsenal memasuki laga kontra Newcastle ini dengan tekanan besar. Sebelumnya Tottenham menang dan berhasil menyalip, Arsenal harus menang untuk kembali merebut peringkat empat.

Sayangnya, para pemain muda Arsenal tampak tidak siap menghadapi tekanan sebesar itu. Xhaka pun terang-terangan mengkritik rekan-rekannya.

“Saya tidak tahu mengapa kami tidak melakukan apa yang diminta pelatih,” ujar Xhaka di Sky Sports. “Jika ada pemain yang tidak siap untuk pertandingan ini, diam di rumah saja.”

“Usia bukan hal penting. Jika Anda grogi, diam saja di bangku cadangan atau berdiamlah di rumah. Anda membutuhkan pemain dengan keberanian untuk masuk ke lapangan dan bermain.”

Baca Juga:  Ini Komentar Arteta Setelah Arsenal Menang Lawan Chelsea di Kandang Lawan

Komentar Xhaka tersebut bisa jadi masalah. Dia terang-terangan mengkritik pemain Arsenal yang tidak siap bertanding di laga sulit dengan tekanan besar.

“Ini adalah salah satu pertandingan terpenting bagi kami. Kami merasa sangat kecewa untuk fans yang sudah jauh-jauh datang ke sini,” sambung Xhaka.

“Kami tidak bisa menerapkan taktik, kami tidak mendengarkan pelatih. Yang kami tunjukkan adalah bencana.”

“Kami tidak layak bermain di Liga Champions, bahkan tidak layak di Liga Europa. Saat ini, sulit bagi kami menerima hasil ini,” tandasnya.

Komentari

Check Also

Setelah Bilang Akan Meninggalkan Liverpool, Mane Beri Klarifikasi Itu Hanya Bercanda

Bolamakanbola.com – Winger Liverpool, Sadio Mane sempat menarik perhatian beberapa waktu lalu. Ia membuat klaim kalau …

Tak Betah di Chelsea, Lukaku Siap Potong Gaji Demi Balikan Dengan Inter Milan

Bolamakanbola.com – Striker Chelsea, Romelu Lukaku dikabarkan siap berkorban dengan rela gajinya dipotong asal bisa kembali ke klub …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian