Antonio Conte Tiba di London dan Siap Latih Tottenham

bolamakanbola.com – Mantan pelatih Inter Milan Antonio Conte diperkirakan akan tiba di London untuk berbicara dengan Tottenham Hotspur tentang pengganti Nuno Espírito Santo sebagai ahli taktik.

Nuno Espirito Santo resmi dipecat setelah Tottenham Hotspur menerima rentetan hasil buruk di awal musim.

“Klub hari ini mengumumkan jika Nuno Espirito Santo dan staf kepelatihannya, Ian Cathro, Rui Batbosa dan Antonio Dias telah dibebastugaskan,” bunyi dari pernyataan resmi Tottenham, dikutip dari Skysports.

Di bawah kepemimpinannya, Tottenham terlihat tidak keruan. Terdampar di peringkat 8 Liga Inggris 2021-2022 setelah hanya memperoleh 15 poin dalam 10 pertandingan, jadi bukti betapa buruknya The Lilywhites dibawa kepemimpinan Nuno Espirito.

Baca Juga:  Puasa Beli Pemain, MU Tak Punya Dana?

Di tengah priode sulit yang dialami klub London itu, nama Conte kembali mengemuka sebagai pelatih anyar Harry Kane cs.

Di awal musim, sebenarnya pelatih asal Italia itu sempat dibidik Tottenham untuk menukangi tim. Namun, kedua pihak tidak menemukan kesepakatan, sehingga Tottenham akhirnya merekrut Nuno Espirito Santo.

Sebelumnya, nama Conte juga santer dikaitkan dengan Manchester United (MU) untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai juru racik tim Namun, kesepakatan itu juga urung terjadi setelah Solskjaer berhasil mendapatkan kepercayaan kembali usai meraup hasil positif di laga melawan Tottenham.

Baca Juga:  Belum Cetak Gol, Harry Kane Masih Kepikiran Gagal Pindah Ke City?

Setan Merah berhasil menekuk Tottenham dengan skor akhir 3-0, Sabtu (30/10/2021).

Kini, kedatangan Conte tampaknya akan menjadi kenyataan bagi publik Tottenham. Betapa tidak? seperti dilaporkan Sky Italy, Tottenham telah mengajukan kontrak 18 bulan untuk mengikat sang pelatih di Totteham Hotspur Stadium.

Bahkan, menurut laporan The Telegraph, Conte dilaporkan siap memimpin sesi latihan tim esok hari. Kepiawaian Conte dalam meracik strategi tidak perlu diragukan lagi. Sang pelatih bahkan bisa disebut sebagai jajaran pelatih kelas atas.

Pengalamannya membawa klubnya juara sudah terbukti. Di di Liga Inggris, Chelsea berhasil merengkuh gelar Liga Inggris dan Piala FA di bawah kepemimpinannya.

Baca Juga:  Luiz Diaz Segera Bergabung, Liverpool Siap Lepas Pemainnya

Sementara, di Liga Italia, Inter Milan berhasil menyudahi puasa gelar 11 tahun klub. Begitu pun bersama Juventus, Conte sukses meraih gelar Scudetto tiga kali berturut-turut dari musim 2011-2012, 2012-2013, dan 2013-2014.

Komentari

Check Also

Ronaldinho Mengakui Kehebatan Virgil Van Dijk Sebagai Bek Terbaik Dunia Saat Ini

Bolamakanbola.com – Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho tak sungkan untuk mengakui kehebatan Virgil van Dijk. Menurutnya, pemain Liverpool itu merupakan …

Erik Ten Hag Pastikan Cristiano Ronaldo Akan Masuk Dalam Rencananya

Bolamakanbola.com – Pelatih baru Manchester United, Erik Ten Hag lagi-lagi memberikan kepastian mengenai masa depan Cristiano Ronaldo. …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian