Antara Manchester City Atau Liverpool, Ini Prediksi Yang Bakal Juara EPL Menurut Aguero

Bolamakanbola.com – Legenda Manchester City, Sergio Aguero memberikan pendapatnya mengenai persaingan ketat antara Manchester City dan Liverpool di Premier League 2021/22. Dia yakin kedua tim akan saling sikut sampai akhir musim.

Situasi puncak klasemen sementara saat ini cukup panas. Man City memimpin dengan 70 poin dari 29 pertandingan, tapi Liverpool menempel ketat dengan 69 poin.

Selisih satu poin tentu bukanlah jarak aman di Premier League. Terlebih, Man City mulai kehilangan poin dalam beberapa pertandingan terakhir.

Menariknya, kedua tim masih akan bertemu langsung ketika Man City meladeni Liverpool, 10 April 2022 mendatang.

Baca Juga:  Statistik Berbicara! 8 Kali Main di Final UCL, 8 Kali Real Madrid Juara

Diduga duel di Etihad Stadium di bulan April nanti akan jadi penentu juara. Tim yang menang akan mendapatkan keunggulan poin dan suntikan rasa percaya diri.

Aguero memahami asumsi itu, tetapi menurutnya situasi masih lebih kompleks. Pemenang di Etihad belum tentu jadi juara.

“Setiap kali Man City dan Liverpool berduel dalam beberapa musim terakhir, pertandingan selalu jauh lebih penting dan krusial untuk persaingan juara,” kata Aguero.

“Kita bicara soal dua tim yang telah mendominasi Premier League beberapa tahun terakhir. Keduanya konsisten dan itulah yang membuat puncak klasemen sangat ketat.”

Baca Juga:  Permintaan Erik Ten Haag Ini, Bakal Susah Dikabulkan Manchester United

“Pertandingan di markas Man City akan jadi penentu persaingan juara, tetapi penting mengingat bahwa masih ada banyak pertandingan setelahnya,” imbuhnya.

Menurut Aguero, Man City dan Liverpool justru harus waspada ketika menghadapi tim-tim yang lebih lemah. Duel di Etihad nanti mungkin penting untuk kepercayaan diri pemain, tapi tidak akan jadi penentu.

“Siapa pun yang menang bakal sangat diuntungkan, tapi itu bukan penentu juara. Segalanya bisa terjadi di Premier league,” sambung Aguero.

“Tim yang tampak lebih lemah bisa membalikkan situasi melawan klub top, itulah sifat alami Premier League dan karena itulah kompetisi ini sangat menarik.”

Baca Juga:  Ini Respon Sterling Ketika "Apakah Manchester City Masih Bisa Dikejar Liverpool?"

“Gelar juara baru bisa ditentukan dalam beberapa pertandingan menjelang akhir musim,” tutupnya.

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

Dihajar MU, Liverpool Gak Perlu Panik Kok!

Bolamakanbola.com – Liverpool harus terima dihajar Manchester United dengan skor telak 0-4 dalam duel pramusim di Stadion …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian