Ancelotti Puji Performa Benzema : Mempunyai Peran Penting, Lebih Dari Pemimpin!

Bolamakanbola.com – Pujian tidak berhenti mengalir ke penyerang Real Madrid, Karim Benzema. Bagaimana tidak, pria berkebangsaan Prancis itu jadi penentu kemenangan Los Merengues atas Chelsea dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions.

Kedua tim bertatap muka di Stamford Bridge pada hari Kamis (7/4/2022). Pada menit ke-21, Benzema membuat pendukung the Blues cemberut dengan membuat Madrid unggul, disusul gol keduanya tiga menit berselang.

Sempat terlihat sedikit harapan buat Chelsea menjelang akhir babak pertama. Kai Havertz memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Sayangnya, gol ketiga Benzema memupuskan harapan the Blues untuk mengejar ketertinggalannya.

Baca Juga:  Liga Inggris : Ralf Rangnick Datang Disambut Ujian Mahaberat

Hasil yang sangat berharga buat Real Madrid. Satu kakinya telah menapak di babak semifinal berkat kemenangan ini. Mereka hanya perlu mengincar hasil imbang pada leg kedua pekan depan yang digelar di markasnya, Santiago Bernabeu.

Hat-trick pada pertandingan ini membuat Benzema benar-benar kebanjiran pujian. Apalagi, ini adalah hat-trick kedua sang penyerang setelah melakukannya saat bertemu PSG di babak 16 besar bulan Maret lalu.

Pujian datang dari mulut sang pelatih, Carlo Ancelotti, yang menyebut Benzema sebagai ‘anggur berkualitas’. Pasalnya, performanya tetap berada di puncak meski usianya jauh dari kata muda.

Baca Juga:  Piala FA : Chelsea Berhasil Mengalahkan Middlesbrough dan Melaju ke Tahap Piala FA Selanjutnya

“Dia seperti anggur yang berkualitas. Semakin baik setiap harinya dan merasa seolah-olah punya peran penting dalam tim setiap hari, dan menjadi lebih dari seorang pemimpin,” kata Ancelotti dikutip dari situs resmi klub.

“Dia punya kepribadian yang kuat dan sadar bahwa dia adalah pemain penting. Cara dia membawa diri membuat dirinya jadi panutan buat semuanya. Dia pemain yang komplit,” lanjutnya.

Ancelotti meneruskan pujiannya dengan menyebut Benzema sebagai ancaman buat setiap musuh Real Madrid. Dan juga dirinya merasa beruntung karena bisa memiliki pemain sekaliber Benzema di dalam skuatnya.

Baca Juga:  Jelang Reuni Dengan Chelsea, Thibaut Courtois Berharap Yang Menang Real Madrid

“Dia mencetak banyak gol dan punya peran yang sangat penting karena membantu tim dengan pergerakannya dan ketika kami sedang dalam penguasaan bola,” Ancelotti menambahkan.

“Dia adalah ancaman nyata di dalam kotak penalti. Kami sangat senang dengan dia dan merasa beruntung karena bisa memilikinya,” pungkasnya.

Kontribusi Benzema akan kembali dibutuhkan Real Madrid pada leg kedua nanti yang digelar pekan depan. Juga saat Los Merengues bertemu Getafe dalam partai lanjutan La Liga hari Minggu (10/4/2022) mendatang.

Komentari

Check Also

Krisis Bek Tengah, Barcelona Targetkan Pembajakan Jules Kounde dari Sevilla

Bolamakanbola.com – Rencana Chelsea untuk mendatangkan jasa Jules Kounde di musim panas nanti berpotensi gagal. Barcelona dilaporkan …

WOW! Kylian Mbappe Sepakati Kontra PSG dan Real Madrid Sekaligus

Bolamakanbola – Ibu sekaligus agen dari Kylian Mbappe yakni Fayza Al-Amari mengungkapkan bahwa anaknya sudah mencapai kesepakatan dengan PSG dan Real Madrid sekaligus. …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian