Analisis EPL Beri Peringatan ke Declan Rice Untuk Tak Usah Gabung Manchester United

Bolamakanbola.com – Manchester United dikabarkan sedang mempersiapkan operasi transfer Declan Rice dari West Ham United untuk musim panas nanti. Klub berjulu Setan Merah itu sangat yakin bisa mendapatkan gelandang West Ham tersebut.

Ini bukan pertama kalinya MU bergerak untuk Rice. Mereka sudah pernah menunjukkan minat, tapi dipukul mundur oleh harga tinggi yang dipasang West Ham.

Sekarang situasinya berbeda. West Ham sedikit melunak dan Rice tampaknya bisa membantu mengusahakan transfer dari sisi internal.

MU memang sudah lama membutuhkan gelandang bertahan mumpuni, Rice dianggap sebagai kandidat yang tepat.

Baca Juga:  Meski Selalu Cadangkan Romelu Lukaku, Thomas Tuchel : Itu Bukan Salahnya

Gosip transfer Rice ke MU ini juga dikomentari oleh sejumlah analis Premier League, termasuk Ally McCoist dari talkSPORT. Menurutnya, bakal jadi bencana besar jika Rice bergabung dengan Setan Merah.

Rice perlu bergabung dengan klub top yang menjanjikan sepak bola di level tertinggi. MU tidak bisa memberikan jaminan itu, tidak dalam waktu dekat.

“Apakah itu [gabung MU] jadi tujuannya? Tolong … jangan. Menurut saya, jika West Ham berhasil masuk ke Liga Champions atau atau menjuarai Liga Europa, para pemain akan cukup senang dengan posisi tersebut,” kata McCoist.

Baca Juga:  David De Gea Mempunyai Satu Permintaan Pada Squad Manchester United

“Tentu dia [Rice] ingin bermain di level top dan itulah yang menjadi tantangannya. Dia memang bermain di panggung internasional bersama Inggris, tapi saya rasa lebih baik dia bergabung dengan klub seperti Man City [jika ingin main di UCL].”

Bahkan, McCoist merasa setiap pemain yang bergabung dengan MU di masa kini telah berjudi dengan kariernya. Kondisi MU yang sekarang benar-benar menurun, tidak ada jaminan trofi atau kejayaan bagi pemain.

“Jika dia bergabung dengan Man United, sebenarnya itu perjudian. Dia tidak akan bergabung dengan MU jika mereka tidak menjanjikan empat atau lima pemain baru untuk memperkuat tim,” sambung McCoist.

Baca Juga:  Diogo Jota Cedera Lebih Para Dari Awal Dugaan

“Sekarang MU sudah kehilangan sebagian besar daya tarik mereka. Jika Man City dan Man Utd mengejar Anda, ada peluang besar Anda akan memilih Man City,” pungkasnya.

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

Dihajar MU, Liverpool Gak Perlu Panik Kok!

Bolamakanbola.com – Liverpool harus terima dihajar Manchester United dengan skor telak 0-4 dalam duel pramusim di Stadion …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian