Allegri Puji Performa Adrien Rabiot Kontra Inter Milan : Luar Biasa!

Bolamakanbola.com – Tidak biasanya gelandang Juventus, Adrien Rabiot, mendapat pujian. Performanya ketika Bianconeri bertemu sang rival, Inter Milan, pada pekan ke-31 Serie A yang digelar hari Senin (4/4/2022) memang patut diacungi jempol.

Rabiot selalu menjadi bulan-bulanan publik khususnya di media sosial setiap kali habis memperkuat Juventus dalam satu pertandingan. Ia kerap dijadikan kambing hitam buruknya lini tengah Bianconeri musim ini.

Kendati demikian, Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus tetap memberinya kepercayaan mengisi lini tengah. Pada laga melawan Inter Milan, Rabiot mendampingi Manuel Locatelli dalam formasi 4-2-3-1.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Sampdoria vs Juventus : Skor 1-3

Penampilannya di laga tersebut terbilang cukup apik, dengan rating 6.9 dari Whoscored. Ia menyelesaikan 42 dari 44 operan, membuat dua umpan kunci, tiga dribble sukses, satu tekel sukses dan dua sapuan selama pertandingan berlangsung.

Dilihat dari heatmap yang disajikan Whoscored, Rabiot benar-benar berada di semua sisi lapangan. Tidak heran kalau pemain asal Prancis tersebut mendapatkan pujian dari Allegri setelah pertandingan berakhir.

Sayangnya, performa apik Rabiot tidak menghasilkan tiga poin buat Bianconeri. Meski tampil apik dan dominan, Juventus kalah dengan skor 0-1 di mana gol semata wayang Inter Milan lahir dari eksekusi penalti Hakan Calhanoglu.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Napoli vs AC Milan : Skor 0-1

“Saya hanya punya keraguan di tengah, tapi performa Rabiot pada malam ini luar biasa. Dia sering mendapat kritikan, tapi malam ini dia fantastis,” kata Allegri selepas pertandingan berakhir kepada DAZN.

Gelandang lainnya, Locatelli, hanya bisa bermain sampai menit ke-34. Ia harus digantikan oleh Denis Zakaria lantaran kepalanya terus mengalami pendarahan usai berhadapan dengan striker Nerazzurri, Lautaro Martinez, pada menit keempat.

Namun masalah sebenarnya bukan itu. Allegri memastikan kalau Locatelli mengalami cedera pada lututnya. Menurut prediksinya, mantan gelandang Sassuolo tersebut bakalan absen selama 20 hari.

Baca Juga:  Jose Mourinho Tidak Janjikan Prestasi Instan Di AS Roma

“Kepalanya mengenai hantaman, tapi masalahnya ada pada lutut. Sepertinya keseleo pada ligamen kolateral. Dia harus absen selama 20 hari,” kata Allegri lagi.

Kondisi Locatelli akan diperiksa lagi dalam waktu dekat ini. Stok lini tengah Juventus pun jadi semakin terbatas, sebab Weston McKennie masih menjalani pemulihan panjang dan mungkin baru bisa bermain di musim depan.

Komentari

Check Also

PSG Konfirmasi Kepergian Angel Di Maria dari Tim Pada Musim Depan

Bolamakanbola.com – Masa kebersamaan Angel Di Maria dengan PSG dipastikan berakhir pada musim ini. Raksasa Prancis itu …

Milinkovic-Savic Bakal Tolak Manchester United dan Putuskan Bertahan di Italia

Bola.net – Sergej Milinkovic-Savic dikabarkan akan meninggalkan Lazio pada akhir musim nanti tapi ia tak akan gabung Manchester United demi bertahan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian