Alasan Moyes Tetap Mainkan Kurt Zouma Usai Perkara Tendang Kucing

Bolamakanbola.com – Kurt Zouma masuk dalam starting XI West Ham pada laga melawan Watford di pekan ke-24 Premier League. Padahal, Kurt Zouma baru saja mendapat kecaman publik Inggris akibat aksinya menendang kucing.

West Ham menjamu Watford di London Stadium, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB. The Hammers meraih kemenangan yang sangat vital dengan skor 1-0, lewat gol Jarrot Bowen pada menit ke-68.

Hasil ini membawa West Ham kini berada di posisi keempat klasemen Premier League dengan 40 poin, unggul satu poin dari Manchester United yang ada di bawahnya. Sementara, Watford kini berada di posisi ke-19 klasemen dengan 15 poin.

Baca Juga:  Ingin Hengkang, Tottenham Tak izinkan Antonio Conte Untuk Mundur Dari Jabatannya

Video Kurt Zouma menendang kucing viral dan mendapat respon dari banyak pihak. West Ham mendapat desakan untuk memberi sanksi pada Zouma. Tapi, yang terjadi justru Zouma masuk starting XI di laga melawan Watford.

“Kurt telah meminta maaf dan saya mengerti banyak orang tidak akan menerima permintaan maaf begitu saja,” buka manajer David Moyes dikutip dari BBC Sport.

“Tetapi bagi saya dia keluar dan mengatakan itu dengan jujur ​​dan saya harus melakukan pekerjaan saya. Pekerjaan saya itu adalah memilih tim terbaik,” sambung mantan manajer United tersebut.

Baca Juga:  Covid Varian Baru Ancam Laga Man United vs Young Boys di Liga Champions

Menurut Moyes, Zouma menyesali apa yang dilakukan. Moyes juga memastikan bahwa Zouma bukan pribadi yang buruk seperti yang digambarkan pada video tersebut. “Kami tidak melihat itu dalam karakternya atau darinya,” tegas Moyes.

David Moyes menambahkan bahwa dia peduli dengan kasus Kurt Zouma. Secara personal, dia kesal dengan tindakan eks pemain Chelsea itu. Sebab, Moyes menaruh perhatian yang tinggi pada binatang.

“Saya seorang penyayang binatang. Seperti yang saya katakan, tugas saya adalah mencoba dan menang untuk West Ham dan mengeluarkan tim terbaik untuk itu,” kata Moyes.

“Saya pikir klub lebih suka menanganinya tepat waktu dan mereka akan memberi tahu Anda apa tindakannya (sanksi),” jelas Moyes.

Baca Juga:  Legenda Arsenal Ini Tak Paham Alasan Arsenal Lepas Aubameyang

“Saya ingin meminta maaf atas tindakan saya. Tidak ada alasan untuk perilaku saya, yang dengan tulus saya sesali,” ucap Zouma seperti dilansir Sky Sports.

“Saya juga ingin mengatakan betapa menyesalnya saya kepada siapa pun yang kecewa dengan video itu. Saya ingin meyakinkan semua orang bahwa kedua kucing kami baik-baik saja dan sehat,” klaimnya.

“Mereka dicintai dan dihargai oleh seluruh keluarga kami, dan perilaku ini adalah insiden terisolasi yang tidak akan terjadi lagi,” aku Zouma.

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

Setelah Bilang Akan Meninggalkan Liverpool, Mane Beri Klarifikasi Itu Hanya Bercanda

Bolamakanbola.com – Winger Liverpool, Sadio Mane sempat menarik perhatian beberapa waktu lalu. Ia membuat klaim kalau …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian