05/03/2023

Bolamakanbola.com – Sejumlah cara bisa jadi jalan bagi Timnas Indonesia U-20 lolos ke perempat final Piala Asia U-20 2023 usai mengalahkan Suriah.
Peluang Indonesia U-20 lolos ke perempat final terbuka setelah menang 1-0 atas Suriah pada laga kedua di Stadion Lokomotiv, Sabtu (4/3).

Indonesia menang atas Suriah berkat gol Hokky Caraka pada menit ke-34 dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Kemenangan atas Suriah tersebut menempatkan Garuda Nusantara di peringkat ketiga klasemen Grup A dengan nilai tiga. Indonesia memiliki nilai sama dengan Irak, namun kalah selisih gol.

Baca Juga:  Proses Tidak Mengkhianati Hasil, Timnas Indonesia Naik Peringkat FIFA

Meski demikian tim asuhan Shin Tae Yong tersebut masih masuk perburuan satu tempat untuk lolos ke perempat final. Dalam setiap grup, hanya juara dan runner up yang bisa lolos ke perempat final.

Penentuan Timnas Indonesia U-20 lolos ke perempat final akan terjadi saat melawan tuan rumah Uzbekistan di Stadion Istiqlol, Selasa (7/3).

3 Cara Indonesia U-20 Lolos ke Perempat Final Piala Asia:

1. Menang Atas Uzbekistan
Kemenangan bisa membuka lebar peluang Timnas Indonesia U-20 ke perempat final. Akan tetapi menang atas Uzbekistan tidak membuat Indonesia lolos otomatis, melainkan bergantung pada pertandingan Irak vs Suriah.

Baca Juga:  Ini Agenda yang Dibuat Oleh STY Pada Timnas Indonesia

2. Irak Gagal Menang
Apabila Indonesia menang atas Uzbekistan, maka Irak harus gagal menang lawan Suriah. Jika Irak bermain imbang apalagi kalah lawan Suriah, maka Indonesia akan lolos ke perempat final apabila menang atas Uzbekistan.

Sementara jika Irak menang atas Suriah, dan Indonesia menang atas Uzbekistan, maka head to head antara pertandingan ketiga tim yang akan jadi penentu.

3. Imbang
Indonesia U-20 tetap bisa lolos ke perempat final Piala Asia U-20 dengan menahan Uzbekistan. Tetapi dengan catatan, Irak kalah dari Suriah.

Baca Juga:  Target Medali Atlet Paralimpiade Indonesia

Terkini

Tag Populer