14 Pertandingan Unbeaten, Juventus Fokus Raih Gelar Scudetto?

Bolamakanbola.com – Juventus mulai bangkit dari performa keterpurukannya di Serie A. Meski performa yang ditampilkan masih belum terlalu stabil , tapi kenyataan bahwa mereka belum menerima kekalahan setelah 14 laga berturut-turut di Serie A menjadi bukti awal mula kebangkitan Bianconeri.

Terbaru, Juventus berhasil memetik kemenangan saat menjamu Spezia di Allianz Stadium dengan skor 1-0. Tambahan tiga poin tidak hanya memperkokoh posisinya di empat besar, tapi juga memangkas jarak dengan peringkat ketiga, Napoli.

Juventus dan pemuncak klasemen saat ini, AC Milan, hanya terpaut tujuh poin saja. Mengingat masih ada 10 pertandingan yang bisa dimainkan, jarak dengan sang rival bebuyutan pun sangat mungkin untuk dipangkas.

Baca Juga:  Diincar 3 Raksasa Italia, Kemanakah Lingard Akan Bergabung?

Itulah mengapa publik mulai mempertimbangkan Juventus sebagai salah satu kandidat juara musim ini. Paulo Dybala dkk sangat mungkin menyajikan kejutan buat penikmat sepak bola Italia musim ini.

Kendati demikian, Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus tidak mau terbawa suasana. Ia tetap berpaku pada target awal, yakni membantu klubnya finis di empat besar dan mendapatkan tiket ke Liga Champions.

“Target kami adalah mencapai empat besar. Musim masih panjang, besok kami melawan Sampdoria. Kami punya hasil yang positif untuk melanjutkan torehan tak terkalahkan kami dan memperkuat diri di posisi empat,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Football Italia.

Ya, pada Minggu (13/3/2022) dini hari nanti, Juventus bakal bertandang ke markas Sampdoria untuk melakoni laga pekan ke-29. Di atas kertas, Juventus sangat mungkin meraih tiga poin dari laga ini. Namun Allegri ogah sesumbar.

Baca Juga:  Allegri Konfirmasi Cristiano Ronaldo Bakal Hengkang Dari Juventus

“Selalu sulit untuk meraih kemenangan di Marassi, Sampdoria adalah tim yang berbeda ketika tampil di kandang, kami harus mengharapkan laga yang rumit. Kami harus memiliki karakter untuk membawa pulang hasil besok,” lanjutnya.

Juventus mendapatkan beberapa kabar baik terkait pemain-pemainnya yang tak bisa bermain di laga-laga sebelumnya karena cedera. Khususnya pada sektor sayap pertahanan, di mana mereka benar-benar sedang kekurangan.

“Untungnya, [Mattia] De Sciglio dan Alex Sandro telah kembali, [Juan] Cuadrado baik-baik saja. Chiellini harusnya sudah bisa kembali hari Minggu, jadi harapannya dia bisa kembali untuk menghadapi Villarreal.”

Baca Juga:  Ketum PSSI Tuntut Timnas U-23 Harus Menang Lawan Timor Leste di SEA Games 2021

“Mari memandangnya sebagai gelas setengah penuh, itulah yang terbaik. Danilo akan bermain besok. Saya pikir ini akan menjadi penampilannya yang ke-100 dengan Juventus. [Moise] Kean atau Cuadrado akan tampil di depan,” pungkasnya.

Komentari

Check Also

Juventus Resmi Putus Kontrak dengan Aaron Ramsey

Bolamakanbola.com – Raksasa Serie A, Juventus pada Selasa, (2022/7/26) malam WIB akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah …

Alasan Paul Pogba Kembali ke Juventus

Bolamakanbola.com – Paul Pogba sudah resmi bergabung dengan Juventus. Pogba pun menjelaskan alasannya memilih kembali …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian